Terlalu Banyak Proposal yang Saya Ajukan Kepada-Nya

Laptop saya buka dan saya bingung mau nulis apa. Tulisan ini nampaknya akan menjadi tulisan paling receh, kawan. Pasalnya, hari ini saya benar-benar tak ada ide untuk ditulis, sedangkan tangan saya tetap memberontak ingin tetap nulis. Bingung 'kan?

C99 hari ini seperti hari-hari kemarin, tetap sepi karena efek virus corona. Dikabarkan, hari ini sudah ada 1.155 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Semua data penyebaranya dapat diakses di internet. 

Itulah yang membuat orangtua di rumah jadi cemas. Kemarin, Emak menelpon saya dan memaksa saya untuk pulang. Yah,.. Itulah. Bentuk perhatian dan rasa kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

Saya ingin pulang, tapi tidak untuk sekarang. Ada 2 hal yang harus saya tuntaskan dulu di Malang ini. Setelah itu baru pulang. Semoga besok Rabu bisa terselesaikan. Kamis bisa segera pulang.

Saya juga rindu semua orang di kampung halaman. Dan ada sesorang yang sangat saya rindukan. Rindu banget malah. Orang yang sangat saya cintai, yang tiap selesai sholat lima waktu tak pernah lupa saya doakan agar panjang umur, sehat selalu, dan cita-citanya tercapai, serta semua yang dikerjakan olehnya diridloi oleh Allah SWT. Satu lagi, saya juga menyisipkan proposal ke Gusti Allah agar makhluknya yang satu itu bisa menjadi pendamping hidup saya di kemudian hari. Tentu itu masih proposal. Disetujui atau tidak, Gusti Allah belum memberikan bocoran pada saya. Terserah Beliau-lah. Diakan Tuhan. 

Terlalu banyak proposal yang saya ajukan kepada-Nya. Tapi ini daru sudut pandang saya. Kalau bagi-Nya, sih, mungkin terlalu sedikit. Bahkan mungkin tidak memenuhi kriteria disebut sedikit. Skala prioritas saya yang pertama (selain agar terjaga Iman, Islam, dan Ihsan dalam hidup saya) adalah terkait Skripsi. Semoga ada solusi ditengah pandemik Covid-19 ini agar skripsi bisa segera terselesaikan dan Oktober yang akan datang bisa memakai toga kebesaran.

"Lanjut S2 sok mben?" tanya teman saya.[*]

____________________________
Sumber gambar: https://www.shutterstock.com

No comments:

Post a Comment